2020-11-05

KUNJUNGAN KOMISIONER KIP DI BPTP YOGYAKARTA

BPTP DI YOGYAKARTA
...

Komisioner Komisi Informasi Pusat Cecep Suryadi kali pertama melakukan kunjungan di BPTP Yogyakarta didampingi Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kamis (5/11/2020). Kunjungan ini kali ini sebagai upaya mintoring dan evaluasi terhadap implementasi keterbukaan informasi publik UPT Kementerian Pertanian di wilayah Yogyakarta meliputi Badan Karantina Yogyakarta, BB Veterinet serta Polbangtan Yogyakarta.

Kepala Bagian Humas dan Informasi Publik Komarudin dalam sambutan pengantar memberikan sekilas informasi bahwa saat ini sedang diadakan evaluasi Keterbukaan informasi publik Kementerian Pertanian, beliau berharap tahun ini menjadi badan publik informatif. Disamping itu, Komarudin menyampaikan bahwa target peningkatan layanan publik Kementerian Pertanian perlu ditingkatkan baik di UPT pusat maupun unit kerja diseluruh daerah.

Guna memberikan gambaran implementasi layanan publik di BPTP Yogyakarta, Dr Soeharsono saat memberikan paparan mengatakan bahwa keterbukaan publik sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Sekilas layanan publik yang telah dilakukan BPTP Yogyakarta dengan penyampaian profil, fasilitas layanan dalam mendukung layanan publik. Disampikan berbagai layanan publik lainnya diseminasi maupun layanan yang diberikan kepada Dinas terkait di DIY, perguruan tinggi maupun kerjasama dalam negeri maupun luar negeri.

Sementera Direktur Polbantan Yogyakarta menyampaikan tugas dan fungsi layanan pendidikan bidang pertanian bagi pegawai Kementan untuk tugas belajar maupun kerjasama dengan pendidikan dari pemerintah kota kabupaten maupun propinsi yang ingin meningkatkan bidang pertanian serta masyarakat umum lainnya.

Cecep Suryadi Komisioner Komisi Informasi Pusat saat memberikan sambutan menyampaikan aprisiasi terhadap layanan yang diberikan, kunjungan saat ini momen penting untuk mereview layanan publik yang telah diberikan. Layanan informasi di Kementerian tahun lalu mendapat predikat badan publik informatif. Saat ini tantangan lebih berat, karena kementerian lainnya berupaya untuk berinovasi dalam meningkatkan layanan publik. Mempertahankan predikat badan publik informatif yang telah dicapai lebih berat dibandingkan mencapainya. Meurut Cecep Suryadi kunjungan ini menjadi salah satu bentuk koordinasi layanan informasi untuk menjaga konsistensi layanan publik yang diberikan ( Tim Medsos 10/11/20)

Sub Sektor : Lain-Lain, Manajemen
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :